KRL BEKASI - TANGERANG SELATAN (TAMAN KOTA 2 BSD)

8.11.17

Hai !

Kali ini saya akan posting pengalaman naik Commuter Line (KRL) dari Bekasi menuju Tangerang tepatnya menuju Taman Kota 2 BSD. Taman ini lokasinya berada di Jalan Letnan Sutopo, Serpong, Ciater, Tangerang Selatan. Kebetulan saya naik KRL dari Stasiun Cakung (bukan dari Bekasi), karena memang rumah saya lebih dekat ke stasiun Cakung sebenarnya hehe. Berikut rute baru KRL setelah dibuka jalur KRL Cikarang :

sumber : GO GIRL

Dari Stasiun Cakung, saya membeli tiket seharga Rp. 15.000,- (tiket Rp. 5.000,- dan jaminan Rp. 10.000,-). Menuju Taman Kota 2 BSD, stasiun terdekat adalah jurusan Rawa Buntu (setelah browsing - browsing di Google). Jadi, saya nanti akan berhenti di Stasiun Rawa Buntu yah. Dari Cakung saya menuju Manggarai, dan disana saya bertanya kepada petugas jurusan ke Tanah Abang. Ternyata di Stasiun Tanah Abang terdapat eskalator untuk mempermudah para penumpang pindah kereta (saya baru tahu hehe). Nah dari Tanah Abang naiklah saya ke KRL yang akan melewati dan berhenti di Rawa Buntu.

Perjalanan dari Cakung - Rawa Buntu memakan waktu sekitar 1 jam lebih sedikit, waktu itu dari pukul 06.10 - 07.17. Dari Rawa Buntu sih saya naik GoCar hehe karena menurut saya lebih efektif saat itu. Pulangnya pun sama, saya naik dari Rawa Buntu, berhenti di Tanah Abang. Dari Tanah Abang saya menuju Manggarai, lalu disana naik lagi jurusan Bekasi (walau berhenti tetap di Cakung).

Oh ya yang menarik saat ini naik KRL adalah hmm biasanya saat menuju Bekasi saya mendapat tempat duduk atau berdiri pun tempatnya masih leluasa. Sekarang benar - benar padat, sesak dan terbatas hehe. Konon katanya semenjak ada KRL Cikarang memang keadaannya seperti itu. Yang jelas, saling mengerti aja karena semua butuh, kita sebagai masyarakat biasa memang butuh transportasi seperti KRL.

Terima kasih :)

You Might Also Like

0 comments