REVIEW FILM "A QUIET PLACE" (2018)

11.4.18

Assalamualaikum hari ini saya mau review film yang saya tonton kemarin bersama dengan teman saya. Jadi saya dapat informasi kalo di Mall Kota Kasablanka (XXI) film ini antriannya panjang, namanya antrian panjang pasti bikin penasaran dong ya. Kayak mikir bagus engganya gimana entar deh, ini penasaran aja hehe. Genre filmnya thriller dan kebetulan selain drama comedy, favorit saya ya thriller (karena selalu bikin penasaran).

"A Quiet Place" disutradarai oleh pemainnya sendiri, John Krasinski (Lee Abbott) yang dimana juga peran istri Lee Abbott dimainkan oleh istrinya sendiri dalam kehidupan nyata, Emily Blunt. Film ini secara keseluruhan bercerita tentang satu keluarga yang bertahan hidup di suatu daerah dengan mengandalkan suasana yang sunyi dan tenang. Rating (IMDb) film ini adalah 8.2 (saat ini) dan buat saya sendiri film ini saya beri rating 8.7 yang artinya saya suka dan terkesan banget sama film ini.

Film ini cukup menegangkan yang dikemas apik banget alur ceritanya. Saya suka banget sound - sound yang buat saya bisa tiba - tiba kaget dan ketakutan sendiri. Setting lokasi / tempatnya juga ok banget menurut saya, akting para pemainnya juga gak usah diragukan lagi, walaupun dialognya banyak pake bahasa isyarat. Yang paling gak nyangka adalah saya bisa tiba - tiba menangis saat menonton film "A Quiet Place" ini. Ayo kok bisa ya film thriller bisa bikin saya mellow ? Semoga makin penasaran ya :)

Saya kasih sedikit cerita (singkat) film ini ya. 

Intinya ada satu keluarga yang harus (dan ingin) berusaha untuk bertahan hidup di suatu daerah dengan harus selalu menciptakan suasana yang sunyi / sepi dan tenang. Bahkan berbicara pun mereka banyak menggunakan bahasa isyarat antar sesama keluarga. Hal itu dilakukan untuk menghindar dari sesuatu yang bisa membuat kehidupan mereka terancam. Penonton dibuat campur aduk perasaanya karena selain tegang karena mereka berusaha "diam" penonton juga dibuat haru akan satu adegan. Karena keluarga adalah segalanya, saling mencintai & melindungi makanya ada istilah "family is not important thing, its everything". Kalau saya sih nangis ya (cewek juga kali ya) hehe. Adegan Emily Blunt (Evelyn Abbott) berjuang sendirian di rumah juga bikin tegang dan penasaran. Film ini gak twist plot yang biasanya kebanyakan film thriller begitu ya. Oh ya melihat penampilan dan karakter John Krasinski di film ini saya malah inget Hugh Jackman di film "Prisoner", salah satu film favorit saya juga.

source : youtube

Pemain "A Quiet Place" :
Emily Blunt (Evelyn Abbott)
John Krasinski (Lee Abbott)
Millicent Simmonds (Regan Abbott)
Noah Jupe (Marcus Abbott)
Cade Woodward (Beau Abbott)
Leon Russom (man in the wodds)

Adegan terakhir film ini bikin kita bergumam "Ooohh..." alias gak twist plot (seperti saya udah sebutkan diatas). Film ini lebih banyak fokus pada bagaimana caranya bertahan bukan pada sesuatu yang mengancam keluarga ini atau mengapa mereka terancam. Selamat menonton :)

You Might Also Like

0 comments