SEDIKIT TIPS MEMILIH CAT EKSTERIOR (DULUX)

15.8.20

Assalamualaikum,

Long time no bloggingg, making contents, etc hehehe selama pandemi covid 19 memang jarang sekali megang laptop. Semoga di masa pandemi ini semuanya tetap sehat dan kuat aamiin, yang sakit cepat sembuh aamiin.

Selama masa WFH kemarin saya berinisiatif mengecat teras rumah saya. Akhirnya saya ke TB di dekat rumah saya dimana sebelumnya sudah saya screenshot contoh warna cat teras rumah yang saya ambil dari pinterest. Disana saya memilih bersama suami saya cat yang mendekati / hampir sama dengan foto di hp saya. Btw saya beli cat yang sudah terkenal bagusnya, Dulux. Saya beli 2 kaleng dan nanti diantar ke rumah sekitar 1 jam kemudian.

Ketika cat sampai di rumah saya, betapa kagetnya saya karena warna hijau yang saya inginkan berbeda dengan kenyataan yang ada. Warna hijau yang saya inginkan itu lebih ke hijau agak tua, nah yang datang itu berbeda. Setelah diselidiki (dengan balik lagi ke toko hehe) ternyata memang warna yang itu sesuai kok kode dan segalanya (sesuai pesanan). Ternyata kami melihat contoh warna cat eksterior di dalam toko (yang kurang terang/jelas), kalau kami melihat itu di teras (diterangi sinar matahari) sesuai kok warnanya. Nah, berdasarkan pengalaman ini, saya rangkum sedikit saja tips memilih cat eksterior Dulux :

  1. Tentukan warna cat eksterior apa yang kamu inginkan. Bisa save gambar - gambar di internet yang cocok dengan eksterior rumahmu.
  2. (Bila perlu) Download aplikasi Dulux Visualizer dari hp smartphone kamu. Nah apa fungsinya ? Di aplikasi ini kamu bisa langsung lihat gimana jadinya kalau tembok kamu dicat dengan warna yang kamu inginkan (dengan mengarahkan kamera hp ke temboknya). Selain itu aplikasi ini juga memberikan informasi warna yang sedang trend di tahun ini.
  3. Kalau sudah cukup yakin sebenarnya kamu bisa juga beli online cat yang kamu mau atau jika ke toko bangunan jangan lupa kamu bisa cek katalog cat eksterior diluar toko (yang terkena sinar matahari).
  4. Jika sudah yakin, yes ! Silakan membeli :)
Disclaimer :
Tips ini untuk orang awam tentang cat mengecat seperti saya ya hehe, kalau kamu sudah terbiasa gak usah diikutin hehe.

Terima kasih :)


You Might Also Like

0 comments