Tebing Keraton

11.12.14

Salah satu tempat wisata yang sedang hits di Bandung apalagi kalau kamu bawa kamera – kamera yang super canggih, gak akan rugi deh menghabiskan waktu sambil menghirup udara segar disini. Ya, tebing keraton !

Tebing yang letaknya ada di Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung tepatnya di kawasan Taman Hutan Raya IR. H. Djuanda. Pemandangan yang berbeda yang biasanya kita lihat dari dataran / tempat yang cukup tinggi di Bandung itu rumah – rumah dengan lampu – lampu yang menarik, kali ini kita akan melihat pemandangan hutan !

Tak sengaja beberapa waktu lalu kami sebenarnya akan ke tempat gallery art “Selasar Sunaryo”, tetapi karena sepertinya sedikit salah jalan kami malah menuju tempat yang tak kami rencanakan, Tebing Keraton. Padahal saat itu saya sedikit ragu karena memakai wedges yang saya pikir sneakers lebih pas jika dipakai ke tempat seperti itu.

Awalnya sempat khawatir pula karena bensin sepertinya akan drop tetapi sebelum masuk ke kawasan Tebing Keraton sana terdapat tukang bensin eceran yang memang harganya lebih mahal daripada di SPBU. HTM Tebing Keraton itu kurang lebih Rp. 11.000,-, untuk turis asing sampai Rp. 70.000,- dan pemotretan prawedding Rp. 200.000,-. Jarak dari tempat parkir kendaraan sampai ke tebing dekat tak sampai 5 menit. Saran saya jangan memakai sepatu yang licin karena setalah hujan reda jalan menjadi lebih licin pula.

Sebenarnya kalau memang pengunjung sedang banyak secara alamiah jika ingin berfoto ya kita giliran. Beberapa batu besar memang pas di jadikan alas ketika berfoto apakah itu ingin duduk atau berdiri. Hati – hati ya jika kamu ingin foto berdiri karena pagar pembatas yang pendek dan tidak terlalu kuat. Udara yang segar di tebing keraton benar – benar menyejukkan tapi hati – hati menjelang sore udara semakin dingin, saya sarankan membawa jaket yang tebal.

Puas berfoto di Tebing Keraton, kita bisa jajan - jajan di tempat makan yang sederhana di dekat tempat parkir. Waktu itu kami jajan cilok, cemilan yang sudah lama populer di Bandung, terasa pas karena hujan turun agak lama. Untuk fasilitas shalat (bagi yang muslim) terdapat mushola kecil terbuat dari bilik di dekat kamar mandi umum.

So people, enjoy Tebing Keraton !

Pemandangan hutan dari atas tebing

Pohon - pohon tinggi menghiasi view dari atas tebing

View panorama dari handphone


You Might Also Like

0 comments