THE HERO : PAK SARIBAN

2.5.16

Sekitar tiga kali saya melihat tayangan di TV tentang Bapak yang selalu tersenyum dan bersemangat ini. Ya, beliau bernama Pak Sariban, seorang pensiunan PNS yang saat ini tengah berjuang untuk membersihkan dan menjaga kota Bandung. Meskipun saat ini saya tidak tinggal di Bandung, sebagai urang Sunda saya merasa bangga, terharu dan terinspirasi sekali.

Pak Sariban yang berseragam kuning ini siap membersihkan lingkungan kota Bandung dengan peralatan tempur yang ia miliki dan sepeda yang selalu ia tunggangi. Melihat sosok beliau yang ramah dan selalu bersemangat saya menjadi sangat terinspirasi dan malu. Malu karena meskipun beliau pernah menderita TBC tulang (sesuai informasi dari tayangan di TV Lokal) beliau tetap bersemangat dan tidak bisa hanya diam merenungi penyakit yang dideritanya di rumah. Saya sendiri kurang tahu apa sekarang penyakitnya masih sembuh atau belum. Setidaknya kita bisa mengambil pelajaran banyak dari beliau, salah satunya tetap selalu bersemangat dan bersyukur apapun yang terjadi. Saya malu, terkadang mengeluh cape padahal hanya cape karena perkerjaan rumah tangga saja, hihi.

sumber : bandungjuara.com

Semoga Pak Sariban terus sehat ya, saya jadi teringat Bapak saya di Bandung meskipun usianya sudah lewat 60 tahun beliau alhamdulilah selalu sehat. Bapak rajin 'gerak' seperti Pak Sariban, tak bisa hanya diam saja di rumah. Semua beliau lakukan termasuk membantu anak - anaknya. Semoga Pak Sariban dan Bapakku di Bandung selalu sehat dan dilindungi Allah. Aamiin.

You Might Also Like

0 comments