PAGI DI CURUG CILEMBER

5.4.17

Halo !

Ketika saya dan suami menginap di Villa Aries Biru, Puncak, kami sempat browsing di internet dan tanya staff villa mengenai wisata curug, Curug Cilember. Perjalanan kami menggunakan sepeda motor menuju gerbang masuk Curug Cilember sekitar 10 - 15 menit, lumayan dekat kan ?


Sepanjang perjalanan naik motor seru juga sih, udaranya sangat segar hehe. Sampai disana motor kami parkirkan di area atas dengan budget Rp. 10.000,-. Karena kami memakai sendal dari hotel / villa yang relatif tipis akhirnya sebelum masuk kawasan curug, kami membeli sandal capit yang harganya jadi lebih mahal sedikit hehe.

Tiket masuk curug Cilember Rp. 15.000,- per orang. Over all sih menurutku sepanjang jalan menuju curug cukup baik kok. Tangga yang bebatuannya cukup rapi sehingga banyak juga spot kita untuk berhenti dan foto hehe. Kebetulan saat aku disana sedang hujan jadi ya harus lebih berhati - hati lagi karena jalan agak licin. Ada tempat untuk kemping juga dan kebetulan saat itu ada kok beberapa orang yang kemping. Kelihatannya seru juga sih kemping di kawasan curug meskipun gak kebayang dinginnya kalau malem.







Hmm akhirnya sampai juga di Curug Cilember yang udaranya sejuk banget, bikin adem jiwa dan raga deh hehe. Airnya dingin banget dan banyak batu - batu juga yang berfungsi buat alas jalan kita juga. Disana sih kegiatannya selain ngerendem kaki, ngerendem badan juga pastinya dokumentasi alias foto - foto. Karena hujan, kami beranjak dari curug dan sempat mampir di warung gitu cari makan / minum yang hangat - hangat karena emang dingin banget. O iya banyak juga loh turis Arab yang berwisata di Curug Cilember. Pokoknya seru juga sih ngadem - ngadem di Curug Cilember, next time mungkin akan kesana lagi hehe.

Thank you

You Might Also Like

0 comments