JAJAN SEBLAK JEBRED BDG BUAH BATU

22.10.18

Kali ini bahasan favorit saya, yap its culinary time. Saya akan membahas dan me-review makanan / jajanan khas Bandung favorit saya, ya seblak. Saya sering juga membuat seblak di rumah dan makan bareng suami & keluarga. Bumbu / rempah utama dari membuat seblak adalah kencur atau dalam bahasa Sunda kita sebut 'cikur'.

Malam minggu pas juga nih jajan - jajan cantik di Bandung apalagi pas udaranya lagi dingin jajan seblak cocok banget. Adalah Seblak Jebred Bdg, sebuah tempat makan seblak yang tempatnya kalau ukuran jajan seblak itu cukup besar & cozy. Lokasinya di Jalan Buah Batu No. 163 Bandung. Buka nya setiap hari dari jam 12 siang sampai dengan jam 10 malam. Sewaktu saya kesana sih ada yang unik karena sepenglihatan saya dari mulai yg masaknya, staf kasir & waitress nya semua dilakukan oleh pria.


Tempatnya cocok juga buat nongkrong sama temen - temen, pasangan, keluarga sambil makan seblak jebred bdg pastinya.




Untuk toping seblak banyak banget & bervariasi, gak hanya sekedar kerupuk atau mie tetapi ada siomay, tulang, kikil, kangkung, baso aci, cuanki. Dan kalo kamu mau tambah nasi juga bisa.

Ada juga menu SK atau seblak kering, itu berupa paket - paket gitu ada SK1, SK2, SK3, dll. Seblak kering ini dari namanya aja dah ketahuan kan kalau seblak ini gak berkuah alias kering.

Untuk pedasnya sendiri ada levelnya dari mulai level 0-5. Pedas yang berlevel itu untuk seblak yang berkuah saja, untuk seblak kering tidak bisa memilih level jadi pedasnya sama rata semua.


Saya memesan es teh manis dan ternyata porsi teh manis besar (gelasnya besar) dan itu pun masih kurang karena seblaknya enak pedas di lidah.




Foto pertama itu seblak kering ceker, batagor dan saya lupa topingnya satu lagi apa hehe. Rasanya enak gurih dan yang pasti pedas. Foto kedua seblak dengan level 0,5 hehe saya pesan seblak mie, ceker, baso aci & tulang rawan. Sejujurnya seblak yang saya pesan dengan level pedes 0,5 ternyata lebih pedas dari seblak kering yang levelnya sama semua. Wajah saya sempat memerah dan lidah terasa panas karena makan seblaknya hehe. 

Reviewnya Seblak Jebred Bdg ini lumayan enak, tempatnya oke lah buat kumpul - kumpul. Buat kamu yang gak suka pedes saya sarankan level 0 aja hehe biar masih bisa menikmati seblaknya. Thanks.

You Might Also Like

0 comments