Televisi di Ruang Tengah

19.9.15

Pernah terpikirkankah oleh kita betapa 'penting gak penting' nya posisi televisi di rumah kita ? Bukan hanya sekedar masalah estetika ruangan atau sekedar pengaruh tingkat kejernihan gambar di TV, ini masalah psikologis yang mau gak mau di era urban ini secara tak sadar ada saja yang mengalaminya.



source : google

Menikah buat saya adalah lebih banyak lagi belajar dan belajar, ilmunya bukan ilmu formal seperti yang saya dapatkan di kampus. Rumah mertua saya (kebetulan kedua mertua saya sudah almarhum/ah) cukup besar apalagi anaknya banyak (suami saya saudara kandungnya banyak). Kamar mandinya saja ada lima, mungkin sengaja almarhum Bapak buat agar pagi - pagi gak keteteran mandi anak - anaknya yang akan berangkat sekolah. Namun jumlah TV di rumah sebesar itu hanya satu saja yaitu ada di ruang tengah. Padahal di zaman modern seperti ini bisa saja Bapak menyiapkan TV  di masing - masing kamar atau mungkin beberapa kamar agar bisa menonton sambil tidur - tiduran di kamar. Sebenarnya hal ini bisa saja dilakukan, suamiku bilang begitu. But why he didn't do that for his children ?

Ternyata Bapak lakukan ini agar setiap anggota rumah selalu merasa dekat dan ikatan kekeluargaan kuat. Setiap orang pasti mempunyai naluri / keinginan untuk menonton TV, itu hal yang pasti karena setidaknya kita tidak hidup di zaman purba hehe. Nah jikalau ingin menonton TV, mau gak mau, suka gak suka mereka harus mau ke ruang tengah. Mau itu sambil tidur - tiduran, sambil makan, sambil belajar yang penting melakukan kegiatan nontonnya di ruang tengah sehingga selalu ada interaksi antar anggota keluarga dan rasa kedekatan itu pun akan semakin bertambah. Kalau semua serba dilakukan di kamar otomatis interaksi berkurang dan mungkin saja bisa berakibat terasa jauh padahal serumah hehe. Nah, inilah salah satu ilmu yang saya dapat setelah menikah. Bukan berarti kita gak boleh masang TV di kamar juga yah hehe ini cuma gambaran betapa jangan sampai kedekatan kita sama keluarga kalah sama teknologi :) #selfreminder #reminder  

You Might Also Like

0 comments