MENGINAP DI CIWIDEY VALLEY RESORT (ROOM RATE 2019)

8.4.19

Alhamdulillah beberapa waktu lalu bisa berkesempatan menginap satu malam di Ciwidey Valley Resort. Sebelumnya saya hanya pernah lewat saja tapi sekarang bisa ada kesempatan untuk menginap dan bisa sharing pengalaman saya menginap disini. Lokasi Ciwidey Valley Resort itu di Jalan Raya Barutunggul, Ciwidey KM 17 (sekitar 500 m sebelum Kawah Putih) Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Websitenya bisa langsung dicek di www.ciwideyvalley.com. Jadi saya menginap (check in) hari Sabtu dan check out pada Minggunya, satu malam saja. Konsep menginapnya sendiri itu bernuansa alam tapi tetap ada konsep modern di dalamnya. Lokasi Ciwidey Valley Resort sendiri dekat dengan beberapa lokasi wisata seperti Kawah Putih, Teh Walini & Situ Patenggang. Saya menginap di Standard Cottage which is harganya sekitar Rp. 950.000,- per malam (nanti sharing harga kamar lainnya juga), include TV LCD, shower (panas&dingin), free wi-fi, sarapan, free swimming pool, sand bath spa, free parking, dll.

Standard Cottage

View dari jendela kamar

Teras





Foto diatas sebagian foto suasana diluar dan di dalam kamar yang saya tempati yah. Untuk kolam renangnya sendiri ada 2, satu untuk anak satu untuk dewasa. Selain itu juga banyak tempat cantik & instagrammable seperti ada taman bermain, taman labirin, taman burung yang unik (instagrammable banget), dll.

Kolam Dewasa

Kolam Anak

Taman Burung

Function Hall

Jalan menuju cottage




Masih banyak tempat yang belum saya sempat foto karena beberapa hal hehe. Sekarang saya akan share room rate (2019) di Ciwidey Valley Resort :

Superior Room Rp. 850.000,-nett
Deluxe Room Rp. 1.500.000,-nett
Standard Cottage Rp. 950.000,-nett
Family Cottage Rp. 1.750.000,-nett
Jr. Suite Glamping Rp. 3.250.000,-nett
Suite Glamping Rp. 3.750.000,-nett
Standard Camping Rp. 850.000,-nett
Family Camping Rp. 1.500.000,-nett

Note :
All rate include breakfast
All rate include swimming
Free welcome drink
Check in time 02.00 PM
Check out time 12.00 noon

Pengalaman & tips dari saya selama menginap di Ciwidey Valley Resort (Standard Cottage) :
  • Udaranya sangat dingin sekali terutama di malam, dini hari dan subuh guys. Jadi saya rekomendasikan (plus tips) buat bawa outfit yang membuat kamu hangat apalagi pas tidur, kalau perlu pakai kaos kaki pas tidur (I did). Bahkan selimutnya saja dingin banget, lantainya juga. Ketika bangun tidur pipi saya merah (kebetulan mempunyai kulit sensitif juga) karena memang malamnya dingin (namanya juga daerah Ciwidey yah he he).
  • Kamu akan dapat voucher sand spa yang nanti ada di meja rias (kebetulan saya gak keburu memanfaatkan).
  • Meskipun ada hot water shower, saya merasa gak panas - panas banget airnya pas mandi subuh, lebih ke hangat. Ini karena udara yang cukup dingin saat itu.
  • Pintunya kaca dan jendelanya sebesar pintu jadi kalau kamu berhijab atau mau pake baju santai harus tutup tirai / gorden agar tidak terlihat dari luar.
  • Makanan (sarapan) enak dan banyak bervariasi pula. Dari mulai nasi, ada nasi goreng, nasi putih biasa, nasi kuning dengan lauk yang beragam. Ada roti juga yang kita bisa panggang sendiri juga. Ada bubur dan berbagai minuman & buah - buahan juga.
  • Banyak spot foto instagrammable yang kekinian banget. Kalau kamu mau foto - foto / mengabadikan momen bisa mulai dari pagi - pagi karena spot - spotnya masih sepi jadi bebas hehe.
  • Saya cukup tertarik untuk berfoto di taman burung karena memang sangat unik dan menarik, beda sama tempat - tempat lain. Namun namanya banyak burung, ketika berfoto memang ada bau - bau tak sedap dari kotorannya. Tahan aja yah yang penting dapat foto bagus hehe.
  • (Menurut saya) beberapa spot disini bergaya eksterior Jepang, so kamu bisa juga ambil foto di spot - spot ini.
Cukup sekian dulu review & sharing pengalaman saya menginap di Ciwidey Valley Resort. Saya cukup berkesan menginap disini, next time insyaa Allah kalau ada kesempatan bisa menginap lagi disini. Terima kasih :)

You Might Also Like

0 comments